Cara Menggunakan SHAREit

Cara Menggunakan SHAREit - Tentu sudah banyak pengguna Smartphone dan Laptop yang menggunakan aplikasi mungil ini. Aplikasi yang digunakan untuk men-transfer data atau file layaknya aplikasi Bluetooth. Kelebihannya adalah dapat mengirim data dengan kapasitas yang besar hingga lebih dari 50 Gigabyte dalam sekali proses pengiriman. Dan penggunanya sangat mudah sekali. Mungkin ada yang belum tahu caranya jadi disini saya akan menjelaskan sedikit tentang Cara menggunakan SHAREit.

Jika sobat belum mempunyai aplikasi ini, Klik Disini untuk men-download secara gratis.




Install dulu aplikasinya lalu ikuti langkahnya satu persatu, atau di skip aja. Lalu Tulislah nama User dan pilih salah satu avatar yang sudah disediakan.

Cara penggunakan aplikasi ini sangatlah mudah sekali, pada Gambar diatas ada dua pilihan utama. Pertama Send, yang berfungsi untuk mengirim file ke pengguna lain. Setelah dipilih, maka akan ada kotak tempat file yang akan dikirim. Dan yang kedua ada Receive, yang berfungsi untuk menerima file dari si pengirim.

Setelah selesai menentukan file yang akan dikirim, maka secara otomatis akan masuk ke proses pencarian perangkat yang aktif (yang sedang menunggu). Lalu sobat tinggal mengirim nya. Aplikasi ini juga bisa mengirim dari Laptop ke Smartphone dan sebaliknya karena menggunakan jaringan WLAN (Wireless Local Area Network).

Saya rasa cukup dulu pembahasan kita kali ini sobat. Wassalam





Sobat Internet
Sobat Internet

Previous
Next Post »