Cara Daftar Akun Edmodo dan Join Grup Edmodo

Cara Daftar Akun Edmodo dan Join Grup Edmodo - Seiring berkembangnya teknologi di bidang internet, telah merubah cara mengajar dan belajar oleh guru dan murid, sebagai contohnya telah ada website khusus untuk berbagi dan belajar bersama secara online di internet yaitu Website Edmodo. Menurut saya Edmodo adalah website yang memiliki fitur lengkap seperti Progress, Backpack, Notification, Badge, dan disana juga disediakan Office online. Website ini serupa seperti media sosial seperti Facebook hanya saja dikhususkan untuk kepentingan pembelajaran. Didalam website ini, orangtua juga dapat diundang untuk bergabung kedalam grup Edmodo untuk memantau sejauh mana pencapaian anaknya.

Saya rasa sudah banyak kawan-kawan sudah mengenal website pendidikan ini. Nah disini kita akan belajar cara mendaftar akun Edmodo dan Join Grup. sebenarnya cara daftar akun edmodo dan join kedalam grup edmodo tidaklah terlalu sulit karena kita hanya membutuhkan kode grup yang akan dibagikan oleh guru kepada para murid. Kode ini biasanya berupa angka dan huruf sebanyak 5 digit yang akan kita cantumkan pada saat Sign up nantinya.

Agar lebih jelas sobat bisa melihat langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Koneksi dulu ke internet, dan buka browser sobat.

2. Sebelum membuat Edmodo, sobat harus memiliki gmail dahulu. Saya anggap sobat sudah mempunyai akun gmail.

3. Buka website www.edmodo.com pada browser sobat.

4. Setelah berada di halaman depan website Edmodo, disana akan ada tiga pilihan, Pilih I’m a student (untuk membuat akun siswa)


Tampilan awal Edmodo

4. Tulislah nama depan dan nama belakang sesuai identitas asli, jika hanya memiliki satu suku kata, samakan saja nama depan dan nama belakang. Dan jangan membuat nama samaran atau nama lainnya yang dapat membuat guru bingung.

5. Pada kolom kedua, isikan kode grup yang telah diberikan guru
Contoh : 5nwkqj

6. Isikan username dengan nama anda (tanpa menggunakan spasi), username ini perlu untuk Login nantinya tanpa sobat harus menulis alamat email dengan lengkap, jadi cukup username saja.

7. Masukkan alamat gmail dan password yang telah sobat buat kedalam kotak yang sudah disediakan. Lalu sign up

Untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini

Langkah-langkah pendaftaran



Akun edmodo sobat telah jadi, eits jangan lupa di verifikasi dulu akun nya. Buka Gmail sobat lalu cek pesan dari edmodo yaitu perintah untuk memverifikasi akun Edmodo, dipesan tersebut terdapat ssebuah link yang akan menghubungkan gmail dengan Emdodo dan sobat tinggal klik saja link tersebut dan secara otomatis akan masuk ke website Edmodo dan akun sobat telah diverifikasi oleh gmail.

Sekarang akun Edmodo sobat telah jadi dan sobat sudah bergabung kedalam grup. Sebagian grup harus di confirm dahulu sebelum dapat diterima di grup tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari aktivitas yang bersifat spam.


Edmodo telah berhasil dibuat


Selamat mencoba. Jika menurut anda ini penting tidak ada salahnya untuk di share
Wassalam. wr. wb



Sobat Internet
Sobat Internet

Previous
Next Post »