Download Contoh Karya Tulis Pendidikan Sistem Ganda (PSG) SMK untuk Jurusan TKJ dan Multimedia

Contoh Karya Tulis Pendidikan Sistem Ganda (PSG) SMK untuk Jurusan TKJ dan Multimedia - Salam Sejahtera para sobat sekalian, sudah sekian lamanya saya selaku penulis tidak memposting artikel lagi. Maklum lah anak sekolahan banyak tugas, hehe.

Sebelumnya mungkin saya akan ulas sedikit mengenai pengertian PSG tersebut terlebih dahulu.
Apa itu PSG? 
Pendidikan Sistem Ganda (PSG) atau mungkin lebih akrab dikenal dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah suatu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian profesional, yang memadukan secara sistematik dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dan program pengusahaan yang diperoleh melalui kegiatan bekerja langsung di dunia kerja untuk mencapai suatu tingkat keahlian profesional. Dimana keahlian profesional tersebut hanya dapat dibentuk melalui tiga unsur utama yaitu ilmu pengetahuan, teknik dan kiat. Ilmu pengetahuan dan teknik dapat dipelajari dan dikuasai kapan dan dimana saja kita berada, sedangkan kiat tidak dapat diajarkan tetapi dapat dikuasai melalui proses mengerjakan langsung pekerjaan pada bidang profesi itu sendiri.
Nah, untuk itu artikel ini saya tujukan untuk siswa SMK yang sedang menjalani Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yang pasti sedang pusing karena dibebankan pembuatan karya tulis dan jurnal kepada mereka. Mungkin beberapa orang pembuatan karya tulis tersebut bukan menjadi masalah yang serius, namun untuk beberapa orang itu menjadi beban tersendiri karena harus selesai dan siap untuk dipresentasikan pada saat kembali kesekolah pada sesi seminar nantinya.

Karena jurusan saya TKJ, jadi judul yang saya ambil tentu tidak jauh-jauh dari jurusan saya. Kebetulan waktu itu saya menajalani PSG di Telkom, jadi tida jauh hubungannya dari yang namanya jaringan. dan judul yang saya ambil adalah "Instalasi Jaringan Fiber Optik"

Karya tulis saya tersebut bisa kawan-kawan download dan bisa jadikan referensi bagi kalian yang bingung tata letak maupun struktur pada sebuah Karya Tulis yang baik. 

Download File disini

Mohon maaf jika saya tidak menampilkan pratinjau nya kepada kawan dan sobat-sobat, karena filenya saya kemas dalam satu folder yang saya pisah per bab. Nantikan artikel saya berikutnya tentang Contoh Jurnal Pendidikan Sistem Ganda (PSG) untuk jurusan TKJ dan Multimedia

Saya mohon maaf jika masih banyak kekurangan didalamnya, namun saya berharap saya dapat membantu sobat sekalian yang sedang atau akan menjalani kegiatan PSG.

Wassalam. wr. wb
Sobat Internet
Sobat Internet

Previous
Next Post »

1 komentar:

17 Mei 2017 pukul 05.32 Reply Delete Delete

pak Dicky, kenalkan saya ally...
pak minta tempalte blognya pak ya...
bisa diemailkan ke florezally@gmail.com
trimakasih sebelumnya, Tuhan memberkati.

avatar