Tips Belajar Serius



Tips Belajar SeriusArtikel kali ini sangat menarik karena akan membahas tentang Tips Belajar Serius. Belajar merupakan kunci kita untuk sukses, tanpa belajar semua yang kita kerjakan akan berkesan buruk karena kurangnya latihan salah satunya adalah belajar. Nah kali ini saya akan memberikan tips-tips yang akan membuat kawan-kawan dapat belajar serius di sekolah, dirumah dan ditempat yang lain. 

  •  Bulatkan niat dan kemauan
Kenapa niat? Karena niat adalah hal yang paling penting sebelum kita memutuskan untuk mengerjakan sesuatu. Niatkanlah diri untuk belajar serius, berjanjilah pada diri sendiri akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya, untuk bisa belajar serius di sekolah. Lakukan itu semua dengan ikhlas dan sabar. Seperi kata pepatah, Where there is a will, there is a way (Dimana ada kemauan, disitu ada jalan).


  • Jadikan belajar sebagai kebutuhan
Bercerita tentang kebutuhan, itu seperti halnya kita berbicara tentang makan. Sekali saja kita tidak makan pasti kita sudah merasa lapar dan kita akan mencari makanan karena posisi kita butuh, maka seperti itulah yang kita harapkan dalam belajar, buat diri kita butuh belajar. Pengetahuan yang telah kita miliki perlu kita kembangkan dan terus digali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Sekali saja kita tidak belajar rasanya seperti ada yang kurang dan ingin belajar lagi dan lagi.


  • Semangat untuk belajar
Belajar merupakan hal yang menyenangkan, kita akan tertantang dengan hal-hal yang baru yang belum pernah kita coba. Kita harus memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan hal yang sedemikian. Sangat keren sekali ketika kita belajar dengan semangat yang berapi-api. Kejar pencapaian yang baik, kalau perlu kita membuat tujuan minimal yang harus kita capai, dengan cara itu kita termotivasi untuk belajar bukan?


  • Membaca
Buku merupakan sumber ilmu yang tak ternilai harganya, karena disana adalah tempatnya sumber teori dan pengetahuan yang lengkap. Setiap guru juga sangat menganjurkan siswa nya untuk rajin membaca. Kebanyakan orang yang rajin membaca yang menjadi orang berhasil bahkan hanya sekedar buka buku dan tutup buku. Intinya kita sangat membutuhkan buku sebagai bahan bacaan yang bisa kita ambil ilmunya untuk kita manfaatkan sebagai sarana kita untuk belajar serius.

  • Fokus dan Konsentrasi
Hiraukan dulu hal-hal yang sifatnya kurang penting, fokuskan pikiran kita untuk yang lebih perlu, contohnya seperti belajar dan membaca. Semakin tinggi tingkat konsentrasi semakin tinggi pula kualitas belajar. Kadang-kadang game dan wahana lain yang melalaikan membuat kita tidak bisa meluangkan waktu untuk belajar.

Namun begitu, kita jangan memaksakan diri untuk belajar. Lebih baik perlahan tapi pasti, karena kesehatan adalah hal yang paling utama. dan jangan lupa Berdo'a.

Mungkin saya sudahi dahulu postingan sederhana ini, saya harap kawan-kawan bisa menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari dan bisa dijadikan bahan untuk membawa kita kepada yang lebih baik lagi. 

Wassalam. Wr. Wb 

Source : Ibu saya :)
Sobat Internet
Sobat Internet

Previous
Next Post »