3 Cara Mengambil Screenshot di Laptop Windows 8

Cara Mengambil Screenshot di Laptop Windows 8 - Tentu banyak sekali orang yang sudah mengenal kata screenshot, biasanya dikenal dengan istilah Screen Capture dan SS. Namun bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui cara mengambil screenshot di laptop terlebih lagi pada OS windows 8. Disini saya akan membantu sobat.

Ada 3 cara dalam mengambil screenshot di windows 8.

Cara pertama, dengan menekan tombol "PrtSc" di keyboard, setelelah itu Paste kan di Paint. lalu Save atau bisa menekan tombol "CTRL+S"




Cara kedua, dengan menekan tombol kombinasi "Windows + PrtSc". Windows yang dimaksud adalah logo windows yang terdapat di sudut kiri bawah keyboard laptop. jika bingung sobat bisa melihat gambar berikut.
Setelah itu, gambar yang sudah diambil otomatis akan tersimpan di Pictures > Screenshots

.



Cara ketiga, menggunakan Snipping tool. Alat ini merupakan aplikasi bawaan windows yang sangat mudah dalam penggunannya, selian itu kita juga bisa mengatur target area yang akan kita ambil screenshot nya. sobat bisa menemukan alat tersebut pada pencarian start dengan menekan tombol kombinasi "Windows+S" di windows 8.



Setelah terbuka, sobat bisa langsung memilih mode dalam pengambilan gambar screenshot, tekan New lalu pilih area yang akan diambil.


Selanjutnya, tinggal sobat Save hasil screenshot yang sudah diambil.




Sekarang sobat tidak perlu bingung untuk mengambil screenshot di windows 8 setelah membaca artikel diatas. Jika menurut sobat penting silahkan sobat bagikan.

Wassalam. wr. wb

Sobat Internet
Sobat Internet

Previous
Next Post »