Cara Chatting Gratis di Laptop Tanpa Koneksi Internet

Cara Chatting Gratis di Laptop Tanpa Koneksi Internet - Sepertinya postingan kali ini bisa dicoba nih buat para sobat yang ingin Chatting di laptop bersama teman-teman tanpa harus terhubung ke internet. Caranya cukup mudah kok,  jika sobat tertarik saya akan menjelaskan satu persatu langkahnya. Memang sangat menyenangkan, namun karena Chatting nya menggunakan jaringan WLAN jadi jangkauan nya terbatas kira-kira paling jauh 3 ruangan dan Jaringan harus tetap dalam status aktif. Aplikasi ini cukup memuaskan untuk Chatting bersama teman sekelas di sekolah.


Sesuai tema, kita akan mencoba bagaimana caranya Chatting dengan laptop tanpa harus tersambung ke internet dahulu, namun kita menggunakan jaringan WLAN sebagai media penghubungnya.  Untuk itu, kita harus membuat jaringan WLAN nya dahulu dengan menggunakan CMD (Command Prompt). Jika sobat belum tau caranya saya bersedia membantu sobat.
Cara mudah membuat jaringan WLAN dengan Command Prompt (CMD)
Setelah WLAN nya berhasil dibuat, sobat harus menyambungkan laptop yang lain untuk bergabung ke WLAN yang telah dbuat tadi. Selanjutnya, sobat harus memiliki aplikasi Chatting nya yaitu Softros LAN Mesengger yang bisa sobat download secara gratis pada link dibawah ini.

Download Softros LAN Mesengger Free

Install aplikasinya, tinggal di Next-next aja seperti menginstall aplikasi pada umumnya. Setelah selesai, kira-kira tampilanya seperti ini.



Selamat Chatting sepuasnya tanpa harus koneksi ke internet. Dan jangan lupa di share ya.
Wassalam. wr. wb

Sobat Internet
Sobat Internet

Previous
Next Post »

1 komentar: